ACARA PENYAMBUTAN MAHASISWA KKN TIM II UNDIP TAHUN 2019

Description: F:\KKN\583578.jpg

Tambakrejo- Senin, 15 Juli 2019 diselenggarakan peneriman dan penyambutan KKN Tim II Undip di Desa Tambakrejo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Bertempat di Balai Desa Tambakrejo acara ini dipimpin oleh Endah Lestari, selaku Kepala Desa Tambakrejo.  Seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Tambakrejo juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. Acara penerimaan ini bertujuan untuk menyambut kedatangan KKN Tim II Undip secara resmi di Desa Tambakrejo. Rencananya mereka akan melangsungkan program di Desa Tambakrejo selama 45 hari.  Mahasiswa KKN Tim II Undip ini datang ke Desa Tambakrejo pada 9 Juli 2019 dan akan berakhir pada 20 Agustus 2019.

Penerimaan dan penyambutan KKN Tim II Undip ini diawali dengan pembukaan dan ucapan untuk izin masuk sebagai pendatang disampaikan oleh Alfin, Koordinator KKN Tim II Undip di Desa Tambakrejo. Dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari pihak desa yang disampaikan oleh Ibu Endah. Acara berlangsung dari pukul 20.00-22.00 WIB dengan khidmat. Perkenalan dan penyampaian program masing-masing mahasiswa KKN dipandu oleh master of cheremony  yaitu Fathindari pihak mahasiswa KKN. Mahasiswa Undip yang melangsungkan KKN di Desa  Tambakrejo berasal dari fakultas yang berbeda-beda. Sebelum masuk ke acara inti, kesebelas mahasiswa ini memperkenalkan dirinya terlebih dahulu. Masing-masing mahasiswa tersebut diantaranya, Alfin Ihza Mahendra (Fakultas Kedokteran), Khafid Asnain (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Fathin Nisa Muthia H. (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Steffany Audina P. (Fakultas Teknik Industri), Amita Farra S. (Fakultas Ilmu Budaya), Nisrina Nuril M. (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Devi Saviera F.(Fakultas Kedokteran), Rini Listianti (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Jeriko Michael G.S (Fakultas Teknik Perkapalan), Susy Herawati (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), dan Sendy Rinaldi (Fakultas Ekonomika dan Bisnis).  

Pada acara inti, mahasiswa KKN  Tim II Undip menyampaikan program-program yang nantinya akan dijalankan selama kegiatan KKN berlangsung. Masing-masing mahasiswa diwajibkan membuat dua program monodisiplin dan satu program multidisiplin. Program monodisiplin merupakan program individu sedangkan program multidisiplin merupakan program kelompok. Program monodisiplin yang mereka buat diantaranya bertema kewirausahaan, kesehatan untuk mengatasi stunting, pendampingan UMKM dan lain sebagainya. Program diadakan untuk menyelesaikan masalah yang ada di Desa Tambakrejo. Terutama masalah dalam bidang kesehatan yaitu stunting.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *