VISI DAN MISI DESA

Visi

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa, penyusunan Visi Desa Tambakrejo ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa sejahtera seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas Visi Desa Tambakrejo adalah:

 

  TERWUJUDNYA MASYARAKAT  DESA TAMBAKREJO YANG AMAN, SEHAT, SEJAHTERA DAN BERKARAKTER

 

Misi

Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas misi , sehingga  Pernyataam visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di operasionalkan / dikerjakan . Sebagaimana penyusunan visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partsipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Tambakrejo . Sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Desa Tambakrejo  adalah sebagai berikut :

  1. Peningkatan Kwalitas Keamanan dengan meningkatkan upaya Siskamling dan pemenuhan sarana prasarana siskamling.
  2. Pembinaan terhadap masyarakat akan kepedulian terhadap keamanan lingkungan dan kenakalan remaja baik dalam maupun pengaruh eksternal.
  3. Penataan tata ruang desa dan tata letak di lingkungan perde saan dengan memperhatikan unsur kebersihan dan keseha tan serta keindahan.
  4. Menggalakkan gerakan pola hidup bersih berwawasan gotong royong dalam kebersamaan.
  5. Semaksimal mungkin menekan pertumbuhan pengangguran dengan memberikan semangat pada para pencari kerja untuk agar mempunyai ketrampilan / skil sesuai dengan keahlian atau kompetensinya.
  6. Peningkatan kapasitas dan kemampuan Aktifitas diberbagai bidang usaha , terutama Usaha bidang pertanian dalam pengolahan produksi pertanian.
  7. Membenahi / memperbaiki sarana dan prasarana penunjang usaha dibidang produksi pertanian.
  8. Meningkatkan kwalitas lembaga pemerintahan kelembagaan desa  dan lembaga kemasyarakatan.
  9. Meningkatkan kwalitas pendidikan masyarakat desa.